DETAIL BERITA

Pekan Budaya Kota Blitar Tahun 2018

2018-10-13 13:16:50

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, pada tahun 2018 ini akan kembali menggelar Pekan Budaya Kota Blitar Tahun 2018, kegiatan yang tahun - tahun sebelumnya dilaksanakan di Istana Gebang Jalan Sultan Agung Kota Blitar, untuk tahun ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Jalan Kenari Kota Blitar.

Selama sepekan masyarakat Kota Blitar akan dimanjakan dengan berbagai macam pentas dan pertunjukan dari seniman - seniman dan budayawan Kota Blitar dan sekitarnya, selain untuk melestarikan budaya kearifan lokal Kota Bltiar kegiatan seperti ini juga sebagai ajang kreasi dari seniman - seniwati dan budayawan Kota Blitar. Dengan tersedianya ruang untuk mereka berkreasi diharapkan kedepan pelestarian budaya di Kota Blitar makin berkembang dengan baik.

Selama sepekan kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan antara lain :

  1. Parade Tari Anak - anak
  2. Parade Musik Keroncong;
  3. Parade Musik
  4. Parade Tari
  5. Parade Teather
  6. Mocopatan dan Wayang Kulit

Kegiatan ini akan dimulai tanggal 19 Nopember 2018 s/d 24 Nopember 2018 mulai pukul 09.00 s/d 23.00 setiap harinya, selain agenda kegiatan tersebut diatas, ada juga Pameran Seni Rupa dari penggiat seni di Kota Blitar pada kegiatan tersebut.

Dengan mengambil Tema "Mengangkat Seni Tradisi Sebagai Upaya Memperkaya Khasanah Budaya Nasional" ada harapan dan keinginan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar bahwa kekayaan seni yang ada di Kota Blitar mampu menjadi salah satu kekayaan seni budaya secara nasional, dan agenda seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar," tutup Bapak Drs. Tri Iman Praseyono, MSi dalam keterangannya.